UNIKAMA – Mengangkat tema “Kesenian dan Intelektual berbasis Kearifan Lokal” kali ini Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) merayakan Dies Natalis IX.

Dies Natalis kali ini, PGSD Unikama mengadakan berbagai perlombaan tingkat Nasional untuk seluruh SD, SLTA dan Universitas yang ada di Indonesia. Kegiatan di mulai 5 Desember dan berakhir 6 Desember 2018.

Kegiatan hari pertama nyanyi solo, micro teaching, Ranking satu dan healty food festival. Hari kedua diadakan lomba tari tradisional tingkat mahasiswa seluruh indonesia, fashion recycle itu untuk tingkat SLTA. Selain itu, lomba 17an estafet untuk mahasiswa kampus di universitas kanjuruhan Malang. Lomba flash mob untuk semua angkatan PGSD Unikama dan lomba bazar food festival, ungkap ketua pelaksana Julius Ronaldo Prayogo.

Lomba microteaching lebih mematangkan dan mempersiapkan guru agar kedepannya bisa mengajar dan terjun langsung ke masyarakat. Diadakannya lomba microteaching ini agar mahasiswa PGSD siap untuk mengajar SD atau MI nantinya.

“Kedepannya, saya berharap Dies Natalis kali ini bisa menjadi contoh agar terus berkesinambungan, bahkan mengangkat budaya kearifan lokal yang ada di Indonesia. Sedangkan perlombaan tingkat Nasional mencakup dari sabang sampai merauke yang ditekankan di luar pulau Jawa,” terangnya lebih lanjut. (inka)

PGSD Unikama Angkat Budaya Kearifan Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat