Mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang kembali meraih prestasi. Kali ini Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Alfina Dela Wati yang mendapat juara pertama dalam kegiatan International Poster and Essay Competition (IPEC) dalam kategori desain poster.
Pendaftaran kegiatan sudah dimulai pada tanggal 1 September 2021 dan hasilnya diumumkan pada 7 Nopember 2021. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan secara online dengan tema “The Importance of Vaccinitation in Various Professions to Fight the Covid-19 Pandemic”.
Poster yang dibuat harus sesuai dengan tema dan subtema yang ada. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini memilih subtema bidang pendidikan. Proses pengerjaan poster tersebut kurang lebih selama tiga minggu dengan menggunakan perangkat lunak Photoshop. Dalam proses pengerjaan yang panjang tersebut, juga diperlukan pencarian informasi yang berhubungan sengan tema.
“Untuk proses pembuatannya kurang lebih 3 Mingguan. Sebelum pembuatan poster pastinya saya melakukan pencarian informasi terkait isi konten yang dibuat yaitu mencari info pentingnya vaksinasi disektor pendidikan, seberapa pentingkah vaksin untuk dunia pendidikan saat ini, mengingat pembelajaran saat ini masih online learning.” jelasnya.

Mahasiswa semester tiga ini juga sempat mengalami kesulitan dalam mensinkronkan isi materi kedalam desain. Selain harus sesuai dengan tema, desain poster juga harus menarik dan isinya harus bermakna. Namun dengan saran dan bimbingan Dosen pembimbing dari Unikama yakni Andika Gautama, S.Pd., M.Pd, kesulitannya dapat teratasi.
Alfina Dela Wati berharap agar dapat terus semangat belajar dan berusaha dalam membuat karya yang lebih baik lagi untuk dapat membanggakan semua pihak. “Serta harapan saya semoga banyak bermunculan mahasiswa lain yang juga dapat berkontribusi kepada universitas dan memberikan kebanggaan tersendiri dan yang terpenting mereka mampu mengasah potensi diri untuk dapat bersaing di dunia luar.” Imbuhnya.

Sumber : Unikama.ac.id

Mahasiswa PGSD Raih Juara Internasional
Ditag pada:                                                    
WhatsApp chat